Rabu, 26 Juli 2017

7 kesalahan dalam bisnis online

7 Kesalahan Yang Bisa Menenggelamkan Bisnis Online Anda

1. Apabila Anda tidak mengupdate wawasan untuk mengikuti perkembangan zaman, Anda akan tertinggal.
Solusi : Pastikan Anda memiliki waktu untuk mencari kabar terbaru tentang trend bisnis online yang sedang berlangsung dan jangan sampai kalah strategi dengan kompetitor

2. Tidak mencoba melakukan inovasi ataupun terobosan sehingga promo Anda begitu-begitu saja.
Solusi : Ciptakanlah waktu yang tepat untuk memikirkan hal ini dengan team Anda untuk menghasilkan campaign yang berbeda dari yang lainnya.

3. Menyelesaikan sebuah strategi terlalu cepat.
Solusi : Sebuah strategi marketing yang baik tentunya membutuhkan biaya dan waktu yang tidak singkat. Itulah mengapa Anda perlu memikirkannya matang-matang.

4. Membalas pertanyaan dan pengiriman pesanan yang lamban akan mengakibatkan kepercayaan pelanggan pada suatu toko online menjadi berkurang.
Solusi : Anda harus memberikan pelayanan yang baik dan cepat tanggap, agar dapat terjadi repeat order.

5. Tidak mengevaluasi income.
Solusi : Anda perlu mengetahui cashflow, asal pelanggan terbanyak, apa saja produk yang memiliki penjualan tertinggi, dll. Sehingga ke depannya Anda bisa mengukur strategi dan stok produk yang paling banyak diminati.

6. Tidak membuat plan marketing yang jelas dan tidak mengeksekusinya dengan baik.
Solusi : Anda perlu membuat plan marketing yang terorganisir dengan jelas dan mengeksekusinya berdasarkan dengan KPI (key performance indicator) yang Anda tuju.

7. Tidak meluangkan waktu untuk membicarakan model bisnis yang Anda jalankan
Solusi : Anda juga perlu mempelajari informasi pemasaran umum seperti apa kepribadian dari bisnis Anda? Apa nilai-nilainya? Apa persona dari brand Anda? Apa saja fitur yang menjadi unggulan produk Anda dibandingkan dengan pesaing ?

Mari segera bangun dari tidur, hehe...
Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 kesalahan dalam bisnis online

7 Kesalahan Yang Bisa Menenggelamkan Bisnis Online Anda 1. Apabila Anda tidak mengupdate wawasan untuk mengikuti perkembangan zaman, Anda ...